Analisis Brand Association dan Keputusan Pembelian Produk Teh Botol Sosro Pada Karyawan Puskesmas Kecamatan Palmerah
DOI:
https://doi.org/10.36418/syntaximperatif.v5i6.554Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh asosiasi merek (brand association) terhadap keputusan pembelian produk Teh Botol Sosro pada karyawan Puskesmas Kecamatan Palmerah. Dengan menggunakan metode survei, data primer dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 54 responden. Analisis data dilakukan menggunakan uji Cohran untuk mengidentifikasi asosiasi merek yang signifikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa enam elemen asosiasi merek, yaitu citra produk yang baik, kemudahan mendapatkan produk di toko, bahan dasar pucuk daun teh terbaik, rasa manis yang pas, tidak pahit di tenggorokan, serta minat membeli, memiliki pengaruh signifikan terhadap pembentukan citra merek. Temuan ini menegaskan pentingnya peran asosiasi merek dalam memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Studi ini memberikan wawasan bagi PT Sinar Sosro untuk mempertahankan dan meningkatkan strategi asosiasi merek guna memperkuat daya saing dan pangsa pasar.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Copyright (c) 2024 Chanissa Purwaningrum

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.