Analisis Strategi Pemasaran Mopi Baca Tulis Taman Wisma Asri 2 Bekasi
DOI:
https://doi.org/10.36418/syntax-imperatif.v4i4.265Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dan menemukan bauran pemasaran yang meliputi 7P yaitu produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik yang dapat dilakukan untuk memaksimalkan laba lembaga calistung Mopi Baca Tulis Taman Wisma Asri 2. menggunakan pendekatan kualitatif, penelitian ini menggunakan metode deskriptif analisis dengan melakukan studi kasus sebenarnya dari fenomena seputar strategi pemasaran yang diterapkan di Mopi Baca Tulis Taman Wisma Asri 2. Penelitian ini menggunakan metode penelitian observasi, wawancara, kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang dilakukan oleh Mopi Baca Tulis Taman Wisma Asri 2 sudah baik namun perlu peningkatan kembali dalam strategi promosi. Mopi Baca Tulis Taman Wisma Asri 2 perlu memaksimalkan media pemasaran digital dengan tepat dan menambah saluran pemasaran digital seperti Tiktok dan Youtube agar berkembang dan menarik minat calon orang tua siswa. Mopi Baca Tulis Taman Wisma Asri 2 juga perlu membranding dengan menambah spanduk/banner pada jalan maupun dekat dengan sekolah-sekolah. Menindaklanjuti kerjasama - kerjasama dengan sekolah yang pernah didatangi atau mall untuk membuka booth dan acara / event tertentu