Pelayanan Publik Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia di Kantor Daerah Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah
DOI:
https://doi.org/10.36418/syntaximperatif.v5i4.482Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pelayanan public di kantor daerah provinsi Sulawesi tengah dalam rangka pelayanan terhadap anggota DPD RI beserta masyarakat dan daerah agar keberadaan kantor daerah dan kerja-kerja kedewanan diketahui kahalayak banyak demi untuk mejembatani kepentingan daerah untuk dibawah ke tingkat nasional, olehnya itu penelitian ini mencakup kantor daerah yang keberadaannya di ibu kota provinsi Sulawesi tengah. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Teknik dalam pengumpulan data dan informasi adalah observasi wawancara mendalam dengan menggunakan pedoman wawancara dan dokumentasi. Penentuan informasi dilakukan dengan cara purposive sampling, informan dalam hal ini ada 03 (tiga) orang. Data yang dikumpulkan disaring dan dipilih berdasarkan kebutuhan yang kemudian dianalisis dengan metode deskriptif kualitataif. Teori yang digunakan dari Parasuraman, A. P., A. Zeithaml, V., & L Berry, L. (1988). Meskipun model ini sering dipakai untuk mengukur kepuasan konsumen, namun dimensi yang digunakan juga dapat diterapkan pada institusi public. Berikut 5 dimensi utama yang dinilai dalam konsep servqual ini yaitu 1. Tingeble, 2. reability, responsiveness, 4. assurance, dan 5. Emphaty.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Copyright (c) 2024 Andi Saiful, Nuraisyah Nuraisyah, Ani Susanti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.