Peran Guru sebagai Fasilitator Pembelajaran dalam Mendorong Kreativitas Siswa

Authors

  • Niptahul Anwar Universitas Yuppentek Indonesia, Indonesia, Indonesia
  • Tajriyan Nur Romadhon Universitas Yuppentek Indonesia, Indonesia, Indonesia
  • Aris Sandro Universitas Yuppentek Indonesia, Indonesia, Indonesia
  • Khikmawanto Khikmawanto Universitas Yuppentek Indonesia, Indonesia, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.36418/syntax-imperatif.v4i3.240

Abstract

Dalam dunia yang berkembang pesat saat ini, mendorong kreativitas telah menjadi aspek penting dari pendidikan. Kemampuan untuk berpikir kreatif, Inovasi, dan memecahkan masalah yang kompleks semakin dihargai dalam berbagai bidang dan industry. Demikian pula, pendidik memainkan peran penting dalam memelihara dan mendorong kemampuan kreatif siswa Kegiatan belajar pembangunan memiliki dua karakteristik; 1 ) kegiatan belajar mengajar di sekolah benar benar melibatkan proses mental siswa itu tak hanya menuntut siswa dengar, membuat catatan, tetapi juga mengharuskan setiap murid kegiatan di dalam proses berpikir. 2 ) kegiatan belajar mengajar di sekolah mendorong suasana dialog dan pembekalan tersebut proses terus diarahkan untuk memperbaiki dan meningkatkan keterampilan berpikir siswa. Kemampuan untuk berpikir akhirnya dapat membantu untuk mendapatkan pemahaman bahwa mereka mendirikan oleh mereka sendiri. Hasil menunjukkan bahwa ketika guru mengadopsi teknik fasilitasi, siswa lebih aktif terlibat, menunjukkan tingkat tinggi pemikiran kreatif, dan menunjukkan semakin percaya diri dalam mengekspresikan ide-ide mereka

Published

2023-07-20

How to Cite

Anwar, N., Romadhon, T. N., Sandro, A., & Khikmawanto, K. (2023). Peran Guru sebagai Fasilitator Pembelajaran dalam Mendorong Kreativitas Siswa. JURNAL SYNTAX IMPERATIF : Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan, 4(3), 208–214. https://doi.org/10.36418/syntax-imperatif.v4i3.240

Citation Check