Pengaruh Citra Destinasi, Motivasi Wisatawan Dan E-Wom Negatif Terhadap Niat Berkunjung Ulang
DOI:
https://doi.org/10.36418/syntax-imperatif.v3i5.178Keywords:
pantai gemah, citra destinasi, motivasi wisatawan, e-wom negatifAbstract
Wisatawan yang berkunjung ke suatu destinasi wisata akan melihat seberapa baik citra yang dimiliki melalui review yang beredar di media sosial dan juga mencari informasi yang memotivasi wisatawan untuk berkunjung ke pantai gemah, semakin banyak wisatawan yang berkunjung maka semakin tinggi pula niat wisatawan untuk berkunjung kembali. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra destinasi, motivasi wisatawan dan e-wom negatif terhadap niat berkunjung kembali ke pantai gemah. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probality sampling dengan jenis jugmental sampling. Dalam penelitian ini menggunakan 110 responden. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra dstinasi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention, motivasi wisatawan berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention, e-wom negatif berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention.