Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Siswa SD Negeri Serdang Wetan Kabupaten Tangerang

Authors

  • Debora Orusvi Roma Putri Saragih Universitas Esa Unggul, Indonesia
  • Khaolah Rachma Adzima Universitas Esa Unggul, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.36418/syntax-imperatif.v3i1.147

Keywords:

Pembelajaran Daring, Minat Belajar, Siswa

Abstract

Berbagai negara telah menerapkan social distancing (pembatasan jarak sosial) untuk mengurangi penyebaran virus COVID-19. Keberadaan virus COVID-19 telah memberikan dampak yang sangat besar hampir di semua bidang, dan bidang pendidikan salah satunya. Dengan cara ini, proses pembelajaran tidak dapat berlangsung secara normal Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa SD Negeri Serdang Wetan. Pembelajaran di SD Serdang Wetan dalam penelitian ini  menggunakan pembelajaran daring dengan bimbingan orang tua dan guru disekolah. Siswa melakukan pembelajaran daring menggunakan aplikasi whatsapp grup. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pembelajaran daring berpengaruh terhadap minat belajar siswa. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan terdapat pengaruh kontribusi pembelajaran daring terhadap minat belajar siswa dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Downloads

Published

2022-03-20

How to Cite

Roma Putri Saragih, D. O., & Adzima, K. R. (2022). Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Siswa SD Negeri Serdang Wetan Kabupaten Tangerang. JURNAL SYNTAX IMPERATIF : Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan, 3(1), 64–70. https://doi.org/10.36418/syntax-imperatif.v3i1.147

Citation Check

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.